Serahkan segala sesuatu pada ahlinya. Jika tidak tunggulah datangnya kehancuran.

(Rasulullah SAW)

 
Home | Produk | Alamat Kontak | Management | Bisnis Link | Artikel Teknik


News Production

Program berita adalah salah satu content program TV yang bernilai tinggi. Bahan bakunya selalu tersedia sehingga program ini bisa diproduksi secara kontinyu. Sementara jumlah pemirsa program berita masih cukup tinggi sehingga program ini tetap mampu mendatangkan iklan.

Satu hal yang lebih menggembirakan adalah bahwa program berita umumnya akan menjadi brand yang sangat kuat dan sekaligus menjadi satu-satunya brand yang mampu bertahan lama. Hal ini disebabkan oleh karena kehadirannya yang reguler, kontinyu dan bisa lebih dari satu kali sehari serta didukung dengan kandungan content-nya yang bernilai tinggi.

Itulah yang akhirnya membuat Ruang Redaksi atau News Room menjadi pusat terkumpulnya informasi dari masyarakat dan sekaligus juga menjadi corong suara yang sangat vokal bagi masyarakat itu sendiri.

News Room kemudian menjadi pabrik pembuat berita yang begitu sibuk karena setiap hari dan bahkan setiap saat bisa saja terjadi rentetan peristiwa penting yang harus segera disiarkan. Oleh karena itu tanpa organisasi yang solid dan kemampuan awak redaksi yang mumpuni, maka News Room akan kehilangan perannya. Sebab banyak sekali kaidah-kaidah yang harus dipenuhi dalam membuat berita; mulai dari tehnik peliputannya, penentuan nara sumber, tehnik wawancara, penulisan naskah, editing gambar hingga tehnik penyajiannya ketika On Air.

Tak ketinggalan dukungan dari teknologi pun juga sangat diperlukan. Otomatisasi Ruang Redaksi misalnya, sudah pasti akan sangat membantu awak redaksi dalam menyelesaikan tugasnya masing-masing, karena dengan adanya peralatan ini proses produksi berita akan menjadi lebih mudah, lebih cepat dan lebih efisien.

Peralatan produksi berita yang sangat lengkap persembahan dari Dalet. Perbesar Gambar
Info lebih lengkap ->
http://www.dalet.com/products/news-suite

Artikel selanjutnya: Newsroom Automation dan Fully Integrated NRCS

 

Hak Cipta © PT. Dua Wijaya Teleinformatika 2009. Setiap hak cipta dilindungi undang-undang.